Friday, September 16, 2011

Merokok = Jantan?



Gue bukan perokok, dan sampai saat ini (amin) gue gak ngondek dan masih doyan cewek…

Trus kenapa gue ngebahas masalah: Klo lu gak ngerokok means lo gak jantan…!

Gue gak setuju dengan statement ini..

Klo kita perhatikan..ada banyak atlit-atlit binaraga yang dilarang untuk enggak ngerokok karena alasan ngejaga kondisi kesehatannya..dan silahkan lu test..apa dia jantan apa gak..(mungkin lu bisa ngata-ngatain tuh atlit..coba cek…lu pulang masih bisa jalan tegap apa pincang?)

Contoh lain deh..lu liat tuh tentara-tentara..mereka dilarang untuk merokok (walau beberapa ada aja yang ngerokok)..tapi toh mereka bisa mempertahankan Negara kita dari serangan musuh..

Mungkin kita bisa liat para lelaki yang rada ngondek atau bisa dibilang bencis..lu liat apa yang mereka pegang di tangan mereka..Blackberry..dan rokok…
Gue bukan maksud apa-apa..gak maksud juga untuk men-jugde yang mana yang baik atau buruk..mana yang benar atau salah..


Intinya sih begini..merokok atau tidak itu semua pilihan..

Beberapa saudara dan temen gue (banyak) yang adalah perokok..
Beberapa gue tanya alasan kenapa merokok dan mereka menjawab: “ya tom..jaman sekarang lu gak ngerokok..lu tuh gak gaul alias lu cupu…”
Yang lainnya bilang: “iye nih..susah berentinya nih..” dalam hati gue bilang: “nape lu nyoba-nyoba benga!!!”

Kerap kali temen-temen gue nawarin gue rokok klo lagi nongkrong (bukan di pohon atau di WC)..dan beberapa kali juga gue menolak..
“Sip…sip..thx bro..gue gak ngerokok..”

Gak tau kenapa gue gak bisa ngerokok dan memang gue beruntung juga menjadi seorang yg bukan perokok..gue bisa nabung atau beli pulsa tambahan dibanding harus beli rokok..(sebungkus sekitar Rp. 10.000,-).

Pernah dulu gue nyoba-nyoba juga pas ditawarin (penasaran sih..) pas gue isep…gak batuk sih..cuman ya gue gak ngedapetin apa-apa..kata temen-temen gue yang perokok sih katanya enak..anget..apalah…intinya ada rasa atau kenikmatan yang mereka dapet…
Di samping itu..gue juga bisa hidup sehat.. minimal mulut dan baju gue gak bau asep..  

Jujur gue juga rada rishi awalnya ngelihat cewek ngerokok (sekarang udah biasa banget, temen-temen gue yang cewek di kampus banyak juga yg ngerokok). Kadang gue mikir..maksudnya apa sih nih cewek pada ngerokok? Klo emak bapaknya ngelihat gimana coba? Yang mereka pikir apa sih? (itu sih pilihan dan hak mereka). Mereka juga gak mikir yah klo cewek ngerokok itu bisa ngebahayain sistem produksi mereka?

Dulu gue punya murid cewek…dia share ke gue klo dia pengen banget punya cowok yang bukan perokok..tapi nih anak sendirinya ngerokok…(puyeng deh gue plus gondok).. Gue bilang gini: “lu pengen dapet cowok bukan perokok sementara lu ngerokok? Egois amat lu!!” Dia jawab: ”iya kak..kan klo cowok gue bukan perokok..berarti dia bisa bantu gue untuk berenti ngerokok..hehehe…(ketawa semeringah)”


Gue bilang: “logikanya gini..emang ada yah cowok bukan perokok yang mau ama cewek yang perokok???”
Dia jawab lagi: “iya sih kak..agak susah emang..”
Gue: “nah..makanya..klo emang lu mau dapet yang bukan perokok..lu harus berenti ngerokok juga donk…karena gue yakin mereka ya gak mau lah ama cewek yang ngerokok sementara mereka gak..yang ada tiap lu jalan dia gak mau deket-deket elu karena ke-bau-an..bahkan mereka malu ngenalin lu ke keluarga atau teman-temannya karena lu adalah perokok.”

Sekali lagi gue gak bermaksud apa-apa di sini..gue gak bilang perokok baik atau buruk..atau sebaliknya..semua itu pilihan..dan setiap orang punya hak masing-masing untuk memilih..dan resiko ditanggung pemilih..hehehe..

Gue cuman mau share pengalaman gue aja..intinya..ke-JANTAN-an atau kedewasaan seorang lelaki bukan dinilai dari sebatang rokok..tapi dinilai dari bagaimana dia menghargai dirinya sendiri dan orang lain..

Thx udah mau baca..komen yah jangan lupa…




1 comments:

Mr.X said...

setuju gan...untuk yg satu ini ..^^

Post a Comment

 
;