Sunday, February 5, 2012

Intern di Planet 360 Comm

Liburan kuliah...orang-orang mah jalan-jalan ke Bali, lombok, atau malahan ampe ke luar negri, atau at least di rumah menikmati seluruh senetron FTV sambil makan kacang trus tidur-tiduran, hangout bareng temen, dll. Lah gue itu orang yang sok sibuk atau sok rajin kali lebih tepatnya. Liburan kali ini gue coba intern di Planet 360 Comm.
3 Des '11 gue dipanggil buat interview, waktu itu yg nanya-nanya gue (udah kayak maling ayam diintrogasi) adalah mba Rani (Managing Directornya).
Dia nanya segala macem, dari personal gue ampe hobi-hobian gue, ampe tujuan gue kuliah akhirnya itu apa (hehehe...). mba Rani bilang klo sebenernya yang dibutuhkan itu adalah untuk langsung kerja bukan intern, tapi ya mau gimana, status gue masih kuliah..masa iya gue tinggalin tuh UNPAD tercinta..?
Ngobrol-ngobrol di cafe lantai 1 Darmawangsa Square dan akhirnya interview kelar...gue langsung diterima..bisa masuk hari ini (ngelus dada)...hehe..


Awalnya gue minta buat jadi AE, tapi di sini gue dikasih kepercayaan buat jadi strategy planner (stratplan yang sok tau abis)..


oke gue jalanin dengan sepenuh jiwa dan seluruh kesotoyan gue tentang si produk dan tingkah laku si target.


Pas masih pagi (lupa kapan) gue si satya ama kiki iseng-iseng (udik lebih tepatnya) foto-foto pake iMac-nya si kiki...


satya dengan alat tempur lemburnya

rambut gue masih super duper g4hoLs..


Tapi di sini ada kesalahan yang gue lakukan.. waktu itu kita lagi mau pitching untuk Manulife Finance. Gue disuruh bikin riset dan segalanya ampe ke powerpoint untuk present-nya... Dulu waktu di UI klo bikin slide biasa-biasa aja malah diomelin..
"Lu itu anak advertising! klo cuma slide kaku begini mah lu gak usah masuk sini.." kata beberapa dosen. Yaudah gue pake deh tuh yang namanya powerpoint yang rada "unusual". Dilihat sama om Brevy (PresDir) ehh malahan gue dibilang alay ama orang sekantor..habis gue (tepok jidat). Alhasil sejak saat itu di kantor panggilan gue si "lay" alias alay..jahahaha..


1 bulan genap gue intern dan bentar lagi bakalan mulai nih kuliah..gue kirim email pemberitahuan buat resign ke mba Rani (cc ke om Brevy).


Di hari terkahir gue ngantor, gue bawain sedikit kue buat temen-temen kantor, kita potong rame-rame dan makan bareng-bareng.. (ternyata kurang banyak bawanya).


Ini beberapa foto yang berhasil diambil ketika musibah tersebut terjadi (gaya reporter bencana alam):


ini lebih ke Anang Syahrini ABABIL

Mba Rani & Mba Anti

Nah ini nih foto yang rame-rame... dari kiri (om Brevy, Satya, Gue, Mba Rere, Mas Ismul, Kiki, Mas Kris)

ya,,tiap hari gue di-bully


gue gak berani megang si bos

di sini gue fix jadi brondongnya mba Melda

nih bareng mas Agus (Traffic)
 Di bawah ini ada adegan yang mengenaskan,, gue asik berfoto ria tapi di belakang sana terjadi teror terhadap kiki yang dilakukan oleh om Brevy..Hahahaha...
nih bos gue klo nanganin Nescafe (Mas Ismul)

nah ini mas Fahmi ama mba Melda

mba Desy yang akhirnya berhasil kita suruh untuk berekspresi sambil ketawa


Mas Bombom sang Group Head

ini Julpi...sang Account



0 comments:

Post a Comment

 
;