Wednesday, September 7, 2011

7 Sept - Hari Perkuliahan Pertama Di Unpad

Kemarin tgl 7 sept '11 adalah hari pertama gue masuk kuliah di UNPAD (perkuliahan sebelumnya gue cabut). Kaki melangkah dan mulailah gue mendengar logat-logat dan bhs-bhs asing buat telinga gue (yak..bhs sunda). Cewek-cewek di sini juga geulis-geulis pisan euy, urang jadi betah jadina...hahaha...

Ktemu dengan temen-temen lama sewaktu di UI dan beberapa berkenalan dengan wejang bandung. Mostly mereka welcome banget klo diajak kenalan, agak beda memang dengan anak Jakarta yang agaknya sulit buat diajak kenalan.

Gue gak tau nih, kok dosen-dosen di sini paling demen yah ngerjain mahasiswa (gak ngajar dan membuat kita menunggu kyk orang dongo di depan kelas). Mata kuliah pertama yang gak ada dosennya ini adalah matkul Teori Komunikasi. Denger-denger dari temen-temen yang udah lama di UNPAD sih nih dosen namanya pak Venus (agak mirip nama salah satu planet terkenal) yang 'killer' instingnya kuat banget. Pokoknya nih dosen sih katanya mengerikan. Jujur gue agak jiper karena katanya 'teori' banget sementara dulu di UI kita lebih mengarah ke praktikum.. banyangin aja..kata senior ntr buat UTS/UAS disuruh ngapalin teori-teori komunikasi sebanyak lebih dari 100 teori (oh my God)!!.




Alhasil ya kita ngobrol-ngobrol dan saling kenal aja deh di pelataran kelas. Oke, agak kesel memang gak ada kelas tapi kyknya kemarin lumayan menguntungkan karena bisa dapet temen-temen asli Bandung... Nunggu deh tuh kita ampe jem 6-an. Gue, Bimo, Datu (temen-temen seperjuangan UI dan ekstensi di UNPAD) ke tempat kost-kostan si datu (dia baru aja mau masuk rumah alias baru mau ngekost). Nih kost-an si datu agak asik nih, soalnya nih kost-an "campuran", cewek cowok gabung,,hahahay...

Sepulangnya dari kostan itu, kita balik ke kampus lagi buat ngikutin kuliah yang kedua yaitu dasar-dasar penulisan. Ini matkul sebenernya udah pernah kita dapetin sewaktu di UI tapi entah musti diambil lagi (menyedihkan). Well, dosen untuk matkul ini lumayan 'persuasif'. Dosennya baik banget dan lumayan nyambung buat diajak ngobrolin politik..hehehe...tapi sayang, doi ngasih tugas (Pe-eR) euy...

Salah satu temen kampus gue yang asli Bandung nyeritain tentang kegaharan genk motor yang beroperasi di daerah Bandung khususnya daerah Dago... Jujur gue jiper dengernya,,kata temen gue ini: "klo kita berurusan sama genk motor, sama aja kita nyelupin kaki kita ke kolam piranha" *gggrrrr serem boyy... Dia juga cerita klo pernah dijegat ama genk motor padahal masih jam 10 loh..

Sepulangnya dari kampus 'again' kita kumpul-kumpul lagi di cafe (warung kopi) sebelah kampus. Di sana kita ngobrol-ngobrol lagi bareng temen-temen Bandung. Temen-temen gue semuanya makan terkecuali gue..cuma mesen es teh manis yang harganya Rp. 1500,- karena memang gue lagi tekat buat hidup serba irit di sini soalnya gue di Bandung cuma kuliah dan gak kerja (klo ada kerjaan pliss bagi bagi info yah)...

Jam gue udah ngasih tau klo udah jam 9 malem.. Gue keinget temen gue yang dijegat genk motor padahal masih jem 10.. Motor gue yang kebetulan gue parkir di kost-an Bimo, terpaksa musti gue ambil lagi dengan berjalan dari kampus ke kost-annya. Gak pake lama, gue langsung tancap gas,,takut dijegat si genk motor.

Suasana malam Dago emang paling mantep, udara/anginnya yang sepoy sepoy dan dingin, kanan-kiri cafe, FO, dll. 6 km kira-kira perjalanan gue ke cimahi (gue tinggal/numpang di rumah om gue di daerah cimahi jadi gue bebas dari uang kost-kostan). Gue musti ubah jam pulang gue di sini karena gue numpang dan gak bisa seenak jidat gue lagi pulang tengah malem.

Rencananya sih gue ama bimo pengen apply ke Ardan FM, entah jadi apa kami di sana, mungkin marketing, mungkin bagian produksi, mungkin penyiar, mungkin juga babu...yah..liat aja entar deh...amin... *loh?

0 comments:

Post a Comment

 
;