Tuesday, September 27, 2011

intimidasi atau pembunuhan karaketer?

intimidasi...agak sulit gue mengerti kata ini..tapi sepertinya konotasinya negatif..


pembunuhan karakter..yang ini gue lebih ngerti...dimana seseorang membunuh karakter orang lainnya..bukan ngebunuh raganya..tapi ngebunuh  kepercayaan dirinya...dan menurut gue..pembunuhan jenis inilah yang paling mematikan dan yang paling jahat...sayang gak ada undang-undang yang mengatur tentang kejahatan yang satu ini...


mungkin kita sering banget yang namanya ngerasa dibunuh karakter yang kita miliki oleh orang lain. gak tau kenapa, ada hal-hal yang ketika kita lakukan, langsung dicekal atau dihina dan akhirnya membuat kita gak PD atau kecil diri... (orang tersebut sedang berusaha membunuh karakter kita).


gue juga terkadang ada di posisi ini, dimana apa yang gue lakukan, dia langsung membuat onar atau tindakan yang buat gue jengkel, tujuannya jelas, dia cuma pengen bikin gue minder atau kecil hati, atau mungkin hal itu yang dia inginkan dan membuat dia menjadi puas...ya puas...karena telah membunuh karakter gue...selamat...


kadang gue mikir..kok ada yah makhluk yang jahat kayak begini?


kadang juga gue mikir..apa dia itu iri sehingga berlaku seperti itu? jahat benerrrr...


gue selalu percaya dan memegang teguh prinsip ini: ketika kita ingin dihargai oleh orang lain, maka cobalah lebih dulu untuk menghargai orang tersebut...cobain deh...pasti manjurr..


menghadapi orang yang seperti ini..biasanya awalnya gue jengkel banget..tapi makin lama gue ngerasa untuk apa gue nanggepin yang beginian..ada hal-hal lebih penting yang musti gue kerjakan dibanding ngeladenin orang jenis begini...


alhasil gue bawa santay..gak gue gubris...cuek aja...badai pasti berlalu...hahaha...


intinya: mari kita saling menghargai orang di sekitar kita..maka orang-orang di sekitar kita akan sangat menghargai pula keberadaan kita...




0 comments:

Post a Comment

 
;